Jumat, 19 Oktober 2012

Intel Core i3-2120 3.3GHz Sandy Bridge Processor Review

Legit Processor Reviews
Manufacturer: Intel
Product: BX80623I32120
Date: Thu, Jul 07, 2011 - 12:00 AM
Written By: Nathan Kirsch - junivensm.blogspotcom
Share:

Intel Core i3-2120 Overclocking


Overclocking sangat bervariasi karena apa hardware yang sedang digunakan dan siapa yang melakukan overclocking. Selalu ingat bahwa tidak ada dua perangkat keras yang akan melakukan hal yang sama, sehingga hasil kami akan berbeda dari apa yang Anda mungkin bisa mendapatkan. Pendingin CPU Intel ritel kemas digunakan untuk overclocking, jadi kita harapkan ini jam di atas dapat dengan mudah dicapai oleh siapapun!




Berikut adalah CPU-Z v1.58 screen shot dari Intel Core i3-2120 untuk melihat apa yang kita akan berakhir clocking. Prosesor ini memiliki clock dasar dari 100MHz dengan multiplier dari 33. Ini bukan seri prosesor 'K', yang berarti ia memiliki multiplier terkunci, sehingga Anda dapat menurunkan multiplier di BIOS, tetapi Anda tidak dapat meningkatkannya. Core i3-2120 juga tidak memiliki Turbo Boost, sehingga satu-satunya hal yang bisa kita lakukan untuk benar-benar overclock CPU adalah untuk meningkatkan frekuensi bus. Prosesor Intel Sandy Bridge 'tidak ingin memiliki bus meningkat banyak, sehingga overclocking pada prosesor benar-benar tidak menyenangkan itu.





Dengan segala sesuatu yang tersisa ke default di BIOS dan hanya dengan meningkatkan frekuensi clock kembali kita mampu mencapai base clock 104MHz dalam hitungan detik. Sementara clock dasar 4MHz tidak terdengar seperti banyak itu meningkatkan frekuensi keseluruhan prosesor hingga 3426MHz, yang merupakan peningkatan dari 117MHz dan untuk prosesor anggaran kita tidak bisa benar-benar mengeluh tentang peningkatan kinerja bebas.







Peningkatan 3.8MHz pada clock dasar (BCLK) hanya hanya perbaikan kecil, tapi itu membantu meningkatkan frekuensi clock keseluruhan sebesar 3,8% sejak default BCLK adalah 100MHz. Dalam benchmark seperti x264 HD kami melihat peningkatan 3,4% dalam kinerja CPU x86!











Salah satu hal lain yang dapat overclock pada prosesor Intel Core i3-2120 sebenarnya adalah Intel HD Graphics 2.000 GPU! Pengaturan default untuk ini adalah GPU clock dasar dari 850MHz, tetapi memiliki frekuensi dinamis maksimum 1100MHz. Kami mampu mendorong bahwa kecepatan clock hingga 1250MHz di BIOS dari motherboard GA-Z68X-UDH3-B3 Gigabyte yang kita gunakan. Ini merupakan peningkatan dari 150MHz dan benar-benar membantu keluar dalam permainan dan setiap patokan yang menggunakan GPU!





Overclocking GPU hingga 1250MHz dari 1100MHz membantu meningkatkan kami nilai 3DMark dari 1.087 3DMarks ke 1.301 3DMarks! Ini adalah peningkatan kinerja hampir 20%, yang mengesankan dan seperti yang Anda lihat overclocking GPU pada prosesor ini akan memberikan keuntungan kinerja substansial di departemen grafis. Jika Anda kebetulan memiliki Intel Sandy Bridge prosesor Anda mungkin ingin mencoba menyesuaikan salah satu atau kedua pengaturan untuk dial ke kebutuhan spesifik Anda. Overclocking tidak meningkatkan konsumsi daya, sehingga hanya overclock......


========================================================================

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar